Joko Widodo (@jokowi) Download photo from Instagram and Video

Just paste Instagram URL. Example: https://www.instagram.com/instagram/

@
#

Joko Widodo

Akun Instagram resmi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo 🇮🇩. #MenujuIndonesiaMaju Dikelola oleh Tim Komunikasi Digital Presiden.

Download Photo

Menjelang akhir tahun, melihat wajah-wajah ceria para satpam ini, tidakkah kita semua jadi ikut bergembira? Selamat siang semuanya.

Video Download Photo

Dua puluh hari menjelang akhir tahun, Selasa kemarin, saya telah menyerahkan alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) untuk tahun 2019 kepada para gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah. Selain itu, saya serahkan dokumen Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2019 kepada para menteri dan pimpinan lembaga di Jakarta. DIPA sebesar Rp855,4 triliun, sementara dana transfer ke daerah dan dana desa di 2019 sebesar Rp826,8 triliun. Anggaran sebanyak itu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dan akuntabel, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempercepat pembangunan. Terutama, harus berfokus pada dampak nyata yang dapat dirasakan, bukan sekadar apa yang dikerjakan. Alokasi anggaran, harus betul-betul dominan untuk kegiatan utama, bukan dihabiskan untuk kegiatan-kegiatan pendukung. Kegiatan pendukung itu apa? Kebanyakan rapat, perjalanan dinas, dan honorarium. Jangan ada penyalahgunaan anggaran, pemborosan, mark up, dan perbuatan menyimpang lainnya.

Download Photo

Berbagai upaya telah kita lakukan bersama untuk membangun Indonesia bebas korupsi, dari pelayanan berbasis elektronik, sistem pengaduan masyarakat, penghargaan bagi masyarakat yang mengungkap korupsi, sampai menempatkan KPK sebagai Koordinator Tim Nasional Pencegahan Korupsi. Dan satu hal lagi, setelah melalui pembicaraan yang panjang, kita telah memperoleh titik terang, dan sekarang pada tahap akhir untuk menandatangani Mutual Legal Assistance antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Swiss. MLA ini merupakan legal platform untuk mengejar uang hasil korupsi dan money laundring yang disembunyikan di luar negeri. Korupsi adalah korupsi, tidak bisa diganti dengan nama yang lain. Sekali lagi, korupsi adalah korupsi. Semoga Allah SWT meridhai segenap ikhtiar kita.

Download Photo

Selamat bertugas Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim dan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Download Photo

Kita ingin mendatangkan wisatawan yang banyak dari mancanegara. Untuk itu, kita perbaiki fasilitas infrastruktur, landas pacu bandara diperpanjang, terminal diperbaiki, jalur transportasi diperbaiki, hotel dan lain-lainnya kita siapkan. Kita ingin mendatangkan investasi yang banyak ke Indonesia. Pemerintah lalu berupaya penyederhanaan izin, deregulasi, dan debirokratisasi, demi kemudahan berusaha. Cukup? Ternyata tidak. Kita membutuhkan peran hubungan masyarakat (humas) dan media untuk mendatangkan para wisatawan ke Indonesia, untuk membangun citra positif Indonesia. Jika tidak, wisatawan tak berbondong-bondong ke sini, investor juga enggan datang. Karena itulah, pada Konvensi Nasional Humas 4.0 di Jakarta, pagi tadi, saya mengingatkan para humas bahwa tugas mereka adalah membangun citra positif dan prestasi lembaga kepada publik. Jika humas perusahaan membangun reputasi perusahaan dan kepercayaan pelanggan tanpa menyebut keburukan perusahaan lain, maka humas pemerintah membangun kepercayaan masyarakat kepada pemerintah tanpa memberitakan keburukan siapa pun, tanpa hoaks, fitnah, dan ujaran kebencian.

Download Photo

Ada banyak jalan membela negara. Dokter yang mendedikasikan diri melayani masyarakat terpencil di pulau-pulau terluar Indonesia, atau insinyur yang terlibat dalam kerja besar pembangunan infrastruktur yang Indonesiasentris, misalnya, membela negara dengan profesinya sebagai dokter dan insinyur. Pendeknya, bela negara dapat dilakukan dengan menjadi pribadi-pribadi terbaik yang berkarakter, optimistis, dan memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa, negara, serta rakyat Indonesia.

Download Photo

Sastrawan Putu Wijaya telah mendedikasikan hidupnya untuk kesusastraan dan kebudayaan dalam rentang waktu yang panjang, bahkan sejak usia remaja hingga sekarang di usia 74 tahun. Ia telah menulis 30 novel, 40 naskah drama, sekitar 1.000 cerpen, esai-esai, dan karya-karya lain. Pada acara Kongres Kebudayaan Indonesia 2018 di Jakarta, semalam, saya merasa terhormat dapat menyerahkan Penghargaan Kebudayaan kepada Putu Wijaya yang datang dengan duduk di kursi roda. Selain Putu Wijaya, ada tiga tokoh budaya lain yang menerima penghargaan yakni Ismojono dan Hubertus Sadirin, anggota tim pemugaran Candi Borobudur pada tahun 1973 hingga 1983, dan sastrawan D. Zawawi Imron, penyair dan pendakwah yang terus menyiarkan kebajikan sastra dan religi ke seluruh Indonesia. Terima kasih kepada para tokoh yang telah berkarya nyata dan mendedikasikan hidupnya untuk menjaga agar kebudayaan Indonesia tetap mengakar kuat dan sekaligus tumbuh subur mewarnai belantara budaya dunia. Foto: Feri Latief

Download Photo

Hari Minggu pagi yang sehat dan gembira dengan berolahraga bersama Senam Tera Indonesia yang merayakan ulang tahun ke-33 di Kebun Raya Bogor. Pesertanya ribuan orang dari berbagai daerah seperti Blitar, Garut, Bogor, Malang, Wonosobo, hingga Solo. Kata Pak Nono Sampono, Ketua Umum Senam Tera Indonesia, senam tera terdiri dari gerakan peregangan, persendian, dan pernafasan. Sederhana, tidak terlalu cepat, cocok untuk yang berusia lanjut.

Download Photo

Saya ini, tahun 2004 -- sebelum jadi wali kota di Solo -- siapa sih yang kenal? Tidak ada. Atau bahkan pada pilkada pertama wali kota Solo, siapa yang kenal saya? Tidak banyak. Media massa yang mengenalkan saya ke khalayak, mengiringi perjalanan karir saya. Semua dimulai dari situ, dari liputan tentang saya, tentang pekerjaan saya. Bagi saya, media adalah sahabat: dari yang memberitakan apa adanya tentang pribadi dan pekerjaan saya, yang memberi masukan, sampai yang menulis kritik pedas untuk saya, keluarga, dan jabatan saya. Terima kasih untuk teman-teman media.

Download Photo

Sebagai orang tua, saya selalu bersyukur, telah diberiNya anak-anak yang mandiri dan memikul tanggung jawab sendiri. Ada yang menjual kopi, ada yang berjualan martabak, juga ada yang menjual pisang goreng. Saya tak perlu lagi memikirkan mereka harus bekerja di mana dan pekerjaan apa. Dan, dengan kehadiran sepasang cucu, satu laki-laki dan satu perempuan, Alhamdulillah, lengkap sudah. Saya begitu menikmati kehadiran mereka. Jika sedang berada di luar kota, di sela pekerjaan, saya selalu berkomunikasi dengan anak cucu, terutama cucu saya. Lewat video call 📱😬. Keluarga bagi saya selalu ada untuk memberi motivasi, mendorong, dan menambah semangat.

Download Photo

Liburan bersama anak cucu, menikmati kesejukan alam kebun raya Bogor. Selamat berakhir pekan.

Download Photo

Di antara ribuan anak muda yang bersemangat seperti yang saya temui pagi ini di ajang Digital Startup Connect 2018, saya optimistis menghadapi perubahan global yang cepat.

Download Photo

Go Home