Joko Widodo (@jokowi) Download photo from Instagram and Video

Just paste Instagram URL. Example: https://www.instagram.com/instagram/

@
#

Joko Widodo

Akun Instagram resmi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo 🇮🇩. #MenujuIndonesiaMaju Dikelola oleh Tim Komunikasi Digital Presiden.

Download Photo

Tiba di Bandar Udara Internasional El Tari, Kota Kupang, NTT pukul dua belas siang ini. Dari Kupang, saya berganti pesawat menuju Kabupaten Belu. Jika tak ada halangan, hari ini, saya meresmikan Bendungan Rotiklot di Dusun Rotiklot, Kecamatan Kakuluk Mesak, Belu.

Download Photo

Seratus sebelas tahun yang lalu, para pemuda bangsa ini menolak terus menerus terlelap dalam keterbelakangan. Mereka bangkit, memperkuat diri. Mereka dirikan Budi Utomo, Sarekat Dagang Islam, dan lain-lain. Kebangkitan para pemuda itu kita peringati di zaman modern kini, dengan tekad yang baru: bangkit membangun Indonesia yang maju, yang sanggup mengelola perbedaan, yang damai dan tanpa kekerasan.

Download Photo

Semoga semua makhluk hidup sejahtera, bebas dari penyakit, damai dan berbahagia.

Download Photo

Berjalan menyusur undakan di pinggir Tukad (sungai) Badung di Denpasar Barat, menikmati keindahan sungai. Sungai ini mengalir berkelok-kelok dan membelah dua pasar tradisional yakni Pasar Badung dan Pasar Kumbasari. Bantaran Tukad Badung telah ditata, dihiasi dengan lampu warna-warni, tempat duduk untuk bersantai, dan fasilitas lainnya.

Download Photo

Baru dua bulan lalu saya resmikan, Pasar Badung di Desa Dauh Puri Kangin, Denpasar Barat, Bali sekarang sudah ramai. Hari ini, ketika saya datang lagi, yang saya temui adalah suasana pasar yang begitu hidup, wajah-wajah para pedagang tampak cerah, lingkungan pasar bersih dan resik, dan terutama harga-harga bahan pokok stabil. Saya naik ke lantai dua pasar dan berbelanja buah-buahan seperti alpukat, pepaya, mangga, dan salak.

Download Photo

Jalan-jalan dan belanja cenderamata di kampung Sasak yang alami dan unik di Desa Rembitan, Lombok Tengah, NTB.

Video Download Photo

Semula tak ada yang menjanjikan dari Desa Kutuh di Kabupaten Badung, Bali. Daerahnya tandus, berbatas pantai dan batu-batu karang, dan dikelilingi gunung. Warganya jadi petani dan nelayan. Dana Desa yang datang mengucur setiap tahun sejak tahun 2015 telah mengubah wajah Desa Kutuh. Uang sekitar satu miliar setahun itu dimanfaatkan untuk membangun sarana yang menunjang ekonomi masyarakat: jalan desa 957 meter, jembatan, pasar desa, BUMDes, tambatan perahu, embung, irigasi, dan sarana olahraga. Hasilnya terlihat dengan cepat. Desa Kutuh menjelma jadi desa tujuan wisata, terutama sport tourism. Desa Kutuh menyewakan lapangan bola untuk latihan dan kompetisi, bahkan ada lomba paralayang yang dalam setahun bisa menghasilkan Rp800 juta. Pantai Pandawa di desa ini juga jadi ikon pariwisata baru yang dikunjungi wisatawan mancanegara. Dari semua kegiatan, Desa Kutuh mendapatkan imbal balik sampai Rp50 miliar per tahun. Desa Kutuh mampu keluar dari jerat kemiskinan dengan memanfaatkan dan mengelola dana desa dari pemerintah pusat dengan tepat dan efisien.

Download Photo

Bagaimana perkembangan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat? Hari Jumat kemarin, saya mengunjungi KEK Pariwisata yang menghadap ke Samudera Hindia ini. Saya ingin memastikan pembangunan fasilitas dasar yang layak bagi sebuah kawasan pariwisata berjalan sebagaimana mestinya. Ternyata, perkembangannya bagus. Hotelnya sudah ada tujuh yang kerjasama sewa lahan dan tiga yang sedang dibangun. Fasilitas umum seperti toilet bagi wisatawan, air bersih, termasuk infrastruktur dasar lain seperti ketersediaan listrik dan pengolahan limbah, juga sudah mulai dibangun. Saya juga ingin memastikan bahwa Mandalika siap untuk menggelar MotoGP 2021. Segala persiapan pembangunan fasilitas dan infrastruktur pendukung MotoGP 2021 harus segera dikerjakan. Bandar udaranya sudah ada, jalannya juga sudah ditetapkan. Saya berharap konstruksinya dibangun paling lambat Januari 2020. Pembangunan kawasan pariwisata Mandalika dan penyelenggaraan MotoGP ini adalah upaya kita untuk menggerakkan perekonomian wilayah sekitar.

Video Download Photo

Buku adalah jendela dunia. Melalui buku manusia melanglang buana ilmu pengetahuan. Ayo, budayakan membaca buku. Selamat Hari Buku Nasional 2019.

Download Photo

Bangunan Masjid Nur Syahada di Desa Rembitan, pelosok Lombok Tengah, NTB ini sederhana, alami, dan unik. Atapnya dari alang-alang, dindingnya dari anyaman bambu, dan tiang-tiang dari kayu. Di sanalah, saya bersama menteri dan Gubernur NTB, melaksanakan salat Jumat hari ini, seusai meninjau kawasan Mandalika. Seusai salat Jumat, saya keliling desa. Di Desa Rembitan ini tinggal ratusan warga asli Suku Sasak yang adat dan budayanya masih asli terjaga. Rumah-rumah penduduknya yang beratap ilalang juga unik. Pintu rumahnya dibuat rendah, sehingga setiap yang datang dan masuk rumah akan selalu menunduk. Menelusuri jalan di antara rumah-rumah kayu, banyak warga yang berjualan hasil karya kerajinan seperti kain tenun dan aneka jenis cenderamata khas Lombok.

Download Photo

Para prajurit TNI dan anggota Polri tengah bersenandung selawat ketika saya tiba di Lapangan Monas, kemarin sore. Indah dan menggugah hati. Lalu, sambil menunggu saat berbuka kami mendengarkan tausiah Ramadan dari Habib Muhammad Lutfhi Bin Yahya.

Video Download Photo

Stabilitas politik dan keamanan adalah syarat mutlak bagi pembangunan bangsa Indonesia. Dan itu hanya bisa terwujud jika TNI dan Polri solid dan bersatu. Soliditas dan kerja profesional seluruh anggota TNI dan Polri pulalah yang memungkinkan Pemilihan Umum serentak pada 17 April lalu berjalan dengan demokratis, jujur, adil, aman, dan damai. Terima kasih TNI dan Polri.

Download Photo

Go Home